Rabu, 06 Juli 2011

Cara Bersuci dari HAID /Mestruasi

Ketika darah hadi berhenti maka wanita wajib mandi besar , Nabi memberi tuntunan umum cara bersuci setelah haid.


Dari Aisyah ra. :
Bahwa Asma binti Jazid menanyakan kepada Nabi saw tentang cara mandi perempuan haid, maka ujarnya :”Hendaklah ia mengambil air dengan daun bidara , lalau berwudhuk sebaik-baiknya, kemuadian hendaklah ia menimpakan air keatas kepala dan menggosoknya dengan keras hingga sampai ke urat-urat rambut lalu menuangkan air lagi ke atasnya. Setelah itu hendaklah diambilnya sepotong kapas yang dibubuhi minyka wangi lalu bersuci dengan itu’
Bertanya Asma “Bagaiman caranya ia bersuci dengan itu “
Ujar Nabi “Subhanallah ! Bersucilah dengan itu! Maka berkatalah Aisyah seakan-akan berbisik “Gosoklah pada bekas darah”
( H-R Jamaah Kecuali Turmudzi )

Sangat jelas panduan bersuci diatas , Darah yang keluar adalah darah kotor, berbau tidak sedap , karena itu disunnahkan memakai harum-haruman ” pada kapas yang diusapkan pada bekas keluarnya darah.

Beberapa Persoalan :
- Karena darah Haid adalah darah kotor, maka ia adalah sumber penyakit yang harus dikeluarkan, apa yang terjadi jika darah tidak lancar keluar ? dan masih ada yang tersisa, tentu akan menjadi sumber penyakit. ”
- Pemakaian Kapas , bahan alami yang sehat ........
- Memakai harum-haruman untuk menghlangkan bekas bau darah.


Alhamdulillah Avail bisa menjadi sulusi , setelah mandi besar , gunakan Avail pembalut herba , Aroma Avail yang alami akan menghilangkan aroma anyir bekas darah setelah Haid . Bukan hanya setelah haid, bahkan ketika haidpun aroma anyir yang tidak sedap akan hilang dengan pemakaian avail. Selain praktis, tidak perlu lagi mencari kapas dan parfum yang belum tentu steril dan alami ( parfum sintetik).

Selain darah haid yang berupa penyakit , ada lagi penyakit keputihan yang berlebihan sehingga mengeluarkan aroma yang tidak sedap, bahkan ada yang disertai rasa gatal didalam. Dalam kondisi seperti sudah tentu kaum wanita merasa tidak nyaman , apalagi jika terasa di depan umum, maka jadilah salah tingkah dan harus segera ke Toilet .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar